Minggu, 23 Oktober 2011

the biggest fans of Man United





Berawal dari warna kesukaanku yaitu merah, aku mulai menyukai club bola dari Inggris ini sejak tahun 2006. Ketika itu aku hanya sekedar “suka”, namun setelah mengenal sedikit karakter Christiano Ronaldo salah sastu pemain tangguh club Inggris saat itu, aku makin menyukai Man Unites. Banyak info yang aku dapatkan, dari teman yang menyukai Man United sampai yang tidak menyukai club ini, bahkan aku sering share ke teman yang tidak mengerti seluk beluk persepakbolaan apalagi dengan club yang satu ini.

Berikut ini adalah sejarah idolaku sejak dulu :

Cristiano Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, Portugal pada 5 Pebruari 1985. Pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia ketika ditransfer Real Madrid dari Manchester

United pada musim panas 2009 senilai 132 juta dolar atau lebih dari 1,3 triliun rupiah.
Pemain yang menjadi kapten timnas Portugal itu meraih masa keemasan ketika bergabung dengan Manchester United tahun 2003 dari klub profesional pertamanya di Portugal, Sporting Lisbon, yang menjadikannya pemain Portugal pertama di Old Trafford dengan transfer "hanya" 12,24 juta pounds. Ronaldo yang awalnya memilih nomor punggung 28 di Manchester United tetapi diberi nomor 7 oleh Sir Alex Ferguson itu menjalani debutnya bagi Setan Merah di Premiership ketika menang 4-0 atas Bolton dan mencetak gol perdananya di Inggris ketika mengalahkan Portsmouth 3-0 pada 1 November 2003.

Ronaldo mencetak gol keseribu Premiership pada 29 Oktober 2005 saat kalah 1-4 dari Middlesbrough dan di tahun yang sama Ronaldo meraih gelar Pemain Muda Terbaik tahun 2005. Ronaldo mencetak gol ke 50 bagi Manchester United pada 5 Mei 2007 saat menghadapi rival satu kota mereka, Manchester City. Pada tahun yang sama, Setan Merah meraih gelar juara Premiership pertama mereka dalam empat tahun terakhir dan Ronaldo kembali memenangkan gelar Pemain Muda Terbaik.

Sangat disayangkan, pada 26 Juni 2009, Real Madrid resmi mengumumkan transfer Ronaldo dan diperkenalkan kepada publik di Santiago Barnebeu pada 6 Juli 2009 dengan kostum bernomor punggung 9 yang sebelumnya dikenakan pemain asal Argentina, Javier Saviola. Acara perkenalan Ronaldo dihadiri legenda hidup Madrid, Alfredo di Stefano, dan disambut oleh 80 ribu pendukung Los Merengues di Santiago Barnebu, melebihi rekor Diego Maradona di Napoli yang dihadidi 75 ribu pada tahun 1984. Ronaldo mencetak gol pertama untuk Real Madrid di La Liga saat melakukan debut menghadapi Deportivo La Coruna dan mencetak dua gol bagi Real Madrid pada matchday pertama Liga Champions menghadapi FC Zurich.

Akhirnya Cristiano Ronaldo tidak bersama setan merah itu lagi, walaupun demikian Man United masih mempunyai banyak pemain berkualitas tinggi. Mulai dari kipper, defender, midfielder dan striker. Salah satunya adalah idola baruku Wayne Rooney (lahir di Croxteth, Liverpool, Inggris, 24 Oktober 1985; umur 25 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Inggris yang berposisi sebagai penyerang. Ia saat ini bermain di Manchester United dan menggunakan nomor punggung 10. Ia juga bermain untuk tim nasional Inggris, dan menggunakan nomor punggung 10 juga. Tahun 2000/10 Roney mendapat penghargaan individu sebagai “player of the Year oleh PFA (Asosiasi pemain profesional). Pada Bulan Oktober 2010 ia menandatangani kontrak baru selama lima tahun yang menjamin masa depannya di Manchaster United.

sumber : dunia bola.com

http://www.manutd.com/Splash-Page.aspx

twitter : @UtdIndonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar