Minggu, 07 November 2010

SINETRON INDONESIA = PEMBODOHAN

pembodohan , kenapa saya bilang ini pembodohan ??

saya pernah meneliti beberapa siswa SD negeri di jakarta , ketika saya meminta menyanyikan lagu wajib mereka menyanyikannya dengan nada yang "tidak semangat" sedangkan ketika saya meminta menyanyikan lagu salah satu sountrack sinetron , mereka justru menyanyikannya dengan lantang dan sangat percaya diri.

Memang tak bisa dipungkiri, bahwa anak-anak jaman dulu sangat jauh berbeda dengan anak-anak jaman sekarang. Pada saat saya masih kelas 1 SD dulu, saya belum mengenal lagu-lagu semacam ini. Lagu-lagu yang saya nyanyikan pun hanya sebatas lagu-lagu yang diajarkan oleh guru-guru di sekolah, seperti lagu Garuda Pancasila, Padamu Negeri, dan lain-lain. Itu harus dihafalkan, dan belum mengenal lagu-lagu untuk kalangan remaja. Berbeda dengan anak-anak jaman sekarang. Mereka kurang hafal dengan lagu-lagu yang diajarkan di sekolah, tapi justru lebih hafal dengan lagu-lagu kalangan remaja. Sungguh ironis. Terus, bagaimana dengan nasib negara kita dalam beberapa puluh tahun lagi kalau mempunyai calon generasi muda yang seperti ini? Bagaimana dengan sikap nasionalismenya? Apakah berani mengorbankan jiwa dan raga demi membela nusa dan bangsa? Tentunya, waktulah kelak yang akan menjawab.

yang LEBIH PARAH lagi , ketika saya tanyaa siapa idola kalian ? mereka menjawab , pemain sinetron, pemain band , pemain sulap , KASIHAN INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar